• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Jokowi Tegaskan Dirinya Tidak Ada Masalah dengan Anies

9 January
21:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo menyatakan, bahwa hubungan dan komunikasinya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan sangat baik, tidak ada masalah. Hal ini disampaikan Jokowi menanggapi banyaknya isu yang menyebutkan bahwa dirinya dengan Anies memiliki masalah.

Dinamika politik Tanah Air terus bergeliat khususnya menjelang pesta demokrasi pemilihan umum serentak 2019 yang akan berlangsung tiga bulan lagi.

Hubungan antara dua kubu yang akan maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden pun terus disorot baik media dan juga publik.

Tentunya termasuk hubungan antara Presiden Joko Widodo dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Publik sudah mengetahui, bahwa Anies merupakan salah satu pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Sedangkan Jokowi sendiri akan maju sebagai calon presiden pertahana bersama KH Ma'ruf Amin nomor urut 01.

Mengetahui hubungannya dengan Anies disorot media dan publik, Presiden Jokowi menyatakan, bahwa hubungan dan komunikasinya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan sangat baik, tidak ada masalah.

Hal ini disampaikan Jokowi menanggapi banyaknya isu yang menyebutkan bahwa dirinya dengan Anies memiliki masalah.

Hal ini diungkapkannya ketika menyerahkan 3 ribu lebih sertifikat hak atas tanah di Jakarta Barat pada Rabu (9/1/2019) sore. 

"Marilah kita jaga ukhuwah Islamiyah kita, kita jaga ukhuwah Wathaniyah kita, kita jaga bersama-sama. Jangan sampai karena urusan politik pilbup pilgub pilpres kita jadi kayak terpisah. padahal kita saudara sebangsa setanah air. kita ini saudara semuanya. Orang berpikir saya sama Pak Anies itu ada masalah, padahal tiap hari kita guyonan bareng. Ini yang perlu saya ingatkan," ujar Jokowi.     

Bahkan pada saat acara PNM Mekaar di Jakarta barat pada hari yang sama, Jokowi sempat melempar guyonan kepada Anies bahwa jika ada penambahan bantuan PNM Mekaar, maka bantuan datang dari Anies. 

"Siapa tahu  nanti saya tambahin. Maju aja, nanti ditambahi. Nanti kalau kira-kira masih kurang, Rp 2 juta masih kurang, ditambahi. Yang nambahi pak Gubernur. Setuju semua. Setuju Pak Gub?" canda Jokowi ke Anies. 

Jokowi dan Anies memang memiliki hubungan yang dekat.

Saat pemilihan presiden 2014, Anies menjadi tim sukses Jokowi. Usai terpilih sebagai presiden, Jokowi menunjuk Anies sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, namun pada akhirnya harus terhenti pada 2016 karena ada perombakan di tubuh kabinet.

Namun pada pemilihan presiden 2019, Anies tidak lagi bersama Jokowi. Ia justru merapat ke kubu lawan Jokowi di 2014, Prabowo Subianto yang kini berpasangan dengan Sandiaga Uno.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00