• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Warga Temukan Bayi di Depan TPA

9 January
16:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Seorang bayi laki-laki dengan tali pusar masih menempel di badan, Rabu (9/1/2018) pagi ditemukan di depan pintu masuk Tempat Penitipan Anak (TPA) Lila Hita, Jalan Parikesit 123, Kelurahan Banjar Tegal Singaraja.

Bayi laki-laki dalam keadaan sehat walafiat dengan panjang badan 52 cm dan berat badan 3,3 kilogram ditemukan dalam kardus oleh seorang warga setempat, sekitar Pukul 05.15 WITA.

Seijin Kapolres Buleleng, Kapolsek Singaraja Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, SH, MM saat menggelar press release di Mapolres Buleleng, Rabu siang memaparkan, kronologis penemuan bayi laki-laki yang saat ini tengah ditangani tenaga medis RS Kerta Usada Singaraja.

“Berkat kesigapan rekan Bhabin dan anggota patroli dibantu oleh masyarakat setempat, kita bisa langsung mengamankan anak tersebut, ternyata anak itu masih bernafas, masih hidup, tali pusar masih ada, belum dipotong,” paparnya.    

Kapolsek Singaraja, Anak Agung Wiranata Kusuma menambahkan saat ini jajarannya tengah melakukan pemeriksaan di beberapa tempat dan masyarakat yang dicurigai, serta menetapkan kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

Sementara itu, dari pantauan langsung reporter RRI di RS Kertha Usada Singaraja, bayi laki-laki yang dibuang oleh orang tuanya tersebut dalam kondisi sehat. Bidan Sri Ariani yang bertugas mengasuh bayi tersebut saat ditemui Rabu siang mengungkapkan, kondisi bayi saat ini dalam kondisi sehat.

“Kondisinya sehat, kita disini hanya melakukan perawatan bayi sehat saja, sudah diberi susu. Sementara perawatannya di ruang khusus ini, tidak di ruang bayi, karena masih dalam pemeriksaan petugas kepolisian, kalau di ruang bayi kan harus steril,” terangnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00