• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Peyuluh Agama : Beda Pilihan Jangan Timbulkan Konflik

9 January
16:21 2019
0 Votes (0)

Kbrn, Palangkaraya : Dalam kontestasi politik di tanah air, berbeda pilihan yang docoblos dalam pemilu serentak pemilu bulan april 2019 mendatang, dinilai sesuatu hal wajar tidak perlu diperdebatkan. Sebab kalau berkutat masalah terkait perbedaan pilihan membuat suhu politik semakin panas.

Menanggapi hal demikian, salah satu penyuluh agama Kementerian Agama Kota Palangkaraya Sumardi Bahrani tidak ingin gara gara pemilu terjadi konflik antara masyarakat satu dengan yang lain, justru ia menginginkan, adanya pesta demokrasi semakin menyatukan dan mempererat persatuan.

“Kita jangan mau diadu domba oleh segelintir oknum lewat pemberitaan hoaks, karena saya yakin masyarakat sudah semakin cerdas dan  dewasa dalam menyikapi berbagai informasi berkembang di media sosil, terutama terkait dukung mendukung diantara paslon, karena pada dasarnya pesta demokrasi sarana menyatukan bangsa Indonesia dalam memilih figur pemimpin yang tepat memimpin Indonesia hingga lima tahun ke depan,” Tegas Sumardi kepada RRI. rabu (9/1/2019).

Ia berharap pelaksanaan pemilu yang sudah semakin dekat, menjadi kegembiraan bagi seluruh masyarakat, apalagi mendekati program debat perdana di televisi dan juga radio yang disiarkan secara langsung, dapat disaksikan jutaan pasang mata masyarakat Indonesia, sehingga mendapatkan pencerahan terhadap apa saja visi dan misi yang diusung.

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    RustamDE

    Rustam Desk Editor Wilayah Kalimantan

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00