• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Penderita Obesitas, Bisa Turun Berat Badan 25 kg Perbulan

9 January
16:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya : Titi Wati (37 thn) yang menderita obesitas dengan bobot 3 kwintal akhirnya bisa bernafas lega, pasalnya pihak rumah sakit dalam waktu dekat akan melakukan operasi kelebihan berat badan yang dialami, bahkan untuk masalah biaya, pemerintah kota Palangkaraya bersinergi dengan Provinsi Kalteng, telah menyatakan kesiapannya menanggung semua biaya yang dikeluarkan.

Hal demikian diungkapkan Wakil Direktur Pendidikan Dan Kemitraan dR. Theodorus Sapta Atmaja kepada sejumlah awak media. Lebih jauh dikatakan sebelum dilakukan operasi pihaknya akan melakukan pengecekan secara menyeluruh seperti :  tes urin, tekanan darah, rongten, dan yang paling penting kesediaan keluarga, untuk dilakukan operasi.

“Fokus kami saat ini, melakukan evakuasi terhadap pasien obesitas, karena seperti yang kita ketahui ukuran badannya  lebih besar daripada ukuran pintu rumah, jadi satu satunya jalan, pintu rumah barak akan dibongkar dengan meminta ijin terlebih dahulu dengan tuan rumah, kemudian menggunakan mobil khusus mengangkut pasien,” kata Theo kepada RRI Rabu (09/1/2019)

Ia menargetkan, setelah data pemeriksaan terhadap riwayat pasien lengkap, tim dokter yang di datangkan dari luar Kalimantan Tengah langsung melakukan operasi, biasanya memakan waktu hingga 3 hari dalam proses operasi, sedangkan untuk perawatan selanjutnya akan diambil alih doris, kemungkinan besar memakan waktu selama 2 minggu.

“Pasien obesitas kami targetkan setelah diberikan perawatan secara intensif, bisa turun berat badannya sebesar 25 kilogram per bulan,” tukasnya.

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    RustamDE

    Rustam Desk Editor Wilayah Kalimantan

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00