• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

IBS Langkah Real Pemkab Landak Atasi Daerah Blank Spot

7 January
17:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa melaunching Internet Berbasis Satelit (IBS) untuk Desa Sempatung, Kecamatan Air Besar, Senin (7/1/2019).

Upaya itu adalah terobosan baru yang dilakukan pemerintah daerah setempat, khususnya untuk memastikan ketersediaan sarana komunikasi di daerah blank spot.

Untuk memastikan sarana komunikasi itu bertungsi, Bupati Karolin mencoba video call dengan pejabat dan masyarakat Desa Sempatung.

Karolin mengatakan membangun fasilitas komunikasi umum membutuhkan waktu yang lama. Sedangkan di era digital saat ini, kebutuhan tersebut menjadi keharusan untuk menunjang berbagai kegiatan masyarakat dan pembangunan daerah.

"Oleh karena itu kami berharap dan juga akan mengadvokasi para Kepala Desa didampingi oleh Kejaksaan dan dari Polres agar mereka dapat menganggarkan sarana komunikasi dengan dana desa yang sudah ada," kata Karolin.

"Kalau sudah liat baru percaya karena kalau saya ajak ngomong kades-kades itu ada yang ragu, ada yang khawatir dan lain sebagainya, untuk itu kita kerjasama dengan pihak kejaksaan dan kepolisian apakah anggarannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, " imbuhnya.

Selain itu, Bupati Landak Karolin juga menilai, jika pemenuhan sarana komunikasi menjadi hal yang krusial. Apalagi menjelang Pemilu 2019.

"Mendekati pemilu dimana hoaks bertebaran kemana-mana, jika tidak ada akses informasi yang akurat hanya dari mulut ke mulut desas-desus dan sebagainya itu rawan potensi konflik sosial pada saat pemilu, " tegasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00