• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Bagi Tim-tim Inggris Level Menengah, Tropi FA Cup Sangat Berkesan

7 January
15:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pengamat Sepakbola dan CEO Liga mahasiswa Ryan Gozali mengatakan jika FA Cup baru digelar untuk tim-tim di ronde-ronde awal pasti menurutnkan pemain lapis kedua, namun ketika berbicara dari sisi hadiah memang FA Cup bukan merupakan agenda utama.

"Jadi setelah Champions League, Liga baru FA Cup, di bawahnya lagi ada League Cup yang berubah menjadi Carabao Cup, jadi kalau misalnya seperti Manchester United memang mereka menurunkan hanya yang lapis ke dua, dan juga ada debut beberapa pemain baru," jelasnya kepada Pro3 RRI, Senin (7/1/2019).

Ryan mengungkapkan ini Merupakan ajang untuk memberi kesempatan kepada pemain muda atau pemain yang baru kembali dari cedera untuk masa recovery dan membiasakan diri pada pertandingan.

"Itu approachnya dari tim-tim besar jadi saya melihat ini jangan di bandingkan dengan Liga Inggris, jadi mungkin ketika Liverpool saat dia akan melawan Wolverhampton bukan merupakan tim yang sama yang bertemu di Liga Inggris, jadi ini nanti tim yang akan jauh berbeda," ucapnya.

Menurutnya, untuk Fa Cup mungkin tim-tim yang memang targetnya itu merupakan papan tengah atau papan bawah justru mereka yang di Liga Inggris yang di Premiere League Division, mereka melihat itu sebuah jalan keluar untuk mendapatkan tropi jadi approach mereka akan sedikit berbeda dimana yang menjadi Juara Fa Cup akan menuju ke liga selanjutnya.

"Kalau orang Inggris bilang Fa Cup itu piala paling romantis karena ini merupakan sebuah ajang untuk negara Inggris dan semua tim boleh berpartisipasi, semua yang ingin bertanding semua punya kesempatan untuk memenangkan piala ini," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00