• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Jadi Caleg Hanura, Tiga Isu Utama Ini Yang Diusung Patra M Zen

7 January
13:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Patra M Zen ikut meramaikan pemilihan anggota legislatif periode 2019-2024, dengan mendaftarkan diri menjadi calon anggota DPR RI dari Partai Hanura. Pria dengan nama lengkap Arief Patramijaya ini terdaftar sebagai caleg nomor urut 3, pada daerah pemilihan DKI Jakarta 2, yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri. 

Sebagai mantan Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Patra mengusung 3 (tiga) gagasan utama, yakni, (1) pemenuhan hak pendidikan tinggi untuk semua, (2) peningkatan akses keadilan bagi masyarakat miskin, marjinal dan terlupakan, dan (3) perlindungan hukum bagi buruh/pekerja migran.

“Jika sahabat belum mempunyai preferensi untuk memilih caleg pada pemilu tahun ini, mohon izin dan perkenan sahabat-sahabat ku mendoakan, sekaligus memberi dukungan kepada saya,” ujar Patra, Senin (7/1/2019).

Patra lahir dan besar di Pasar Minggu, Jaksel. Mengenyam pendidikan SD 04 Pagi Rawa Bambu, SMPN 41 Ragunan dan SMAN 38 Lenteng Agung. Ia mendapat gelar Sarjana Hukum dari Universitas Sriwijaya dan penerima beasiswa the Chevening Award untuk melanjutkan studi di Universitas Essex, Inggris dan memperoleh gelar LL.M in International Human Rights Law. 

Suami dan Ayah dari 5 orang anak ini pernah menjadi peserta International Visitor Leadership Program di Amerika Serikat, JENESYS (Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths) di Jepang serta IDEAS (Innovative, Dynamic, Education and Action for Sustainability) Program.

“Sebelumnya, saya pernah menjadi Ketua Tim Perumus RUU Bantuan Hukum yang saat ini telah ditetapkan menjadi UU 16 Tahun 2011,” kata Patra.

Dapil DKI Jakarta 2 pada pileg 2014 lalu telah melahirkan 7 anggota dewan terpilih yakni; 1. Hidayat Nur Wahid (PKS); 2. Eriko Sotarduga (PDIP); 3. Masinton Pasaribu (PDIP); 4. Fayakhun Andriadi (Golkar): 5. Biem Triani Benjamin (Gerindra); 6. Melani Leimena Suharli (Demokrat); dan 7. Okky Asokawati (PPP).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00