• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

40 Komunitas Roda Dua Kabupaten Bangka Lakukan Touring Amal untuk Korban Tsunami Selat Sunda

6 January
23:15 2019
2 Votes (3.5)

KBRN, Sungailiat : Sejumlah Organisasi Roda Dua yang ada di wilayah Kabupaten Bangka melakukan kegiatan touring gabungan dengan tema "Touring Amal Organisasi Roda dua" untuk membantu korban bencana tsunami Selat Sunda, yakni Banten dan Lampung Selatan.

Ketua pelaksana Kegiatan tersebut , Agam mengatakan, Kegiatan touring yang diikuti  Sekitar 40 Komunitas dan 361 peserta itu, bertujuan untuk mempererat hubungan sesama peserta yang hobi touring atau peserta antarklub motor yang ada di bangka, sekaligus melakukan kegiatan amal berupa penggalangan dana.

Menurutnya, dengan melakukan kegiatan seperti ini, akan memberikan dampak positif pada seluruh peserta, sehingga dapat memberikan pemahaman tentang rasa kepedulian dan solidaritas antar sesama manusia dan lingkungan.

"Dengan kegiatan touring ini  mudah - mudahan dapat memberikan manfaat kepada seluruh peserta, karena selain menyalurkan hobi melalui touring bersama, peserta juga dapat menyalurkan donasi melalui pembayaran registrasi dari setiap peserta," ujar Agam, Ketua Pelaksana kegiatan Touring Amal Organisasi Roda Dua, Minggu (6/1/2019).

Kegiatan yang dimulai dari Titik Kumpul (Tikum) 1 lintas timur selindung Pangkalpinang, kemudian menuju ke Tikum 2 yakni Kantor BKPM sungailiat, dimana sebelum menuju ke lokasi tujuan rombongan menyambung kembali dengan peserta yang ada di Tikum 3 simpang Belinyu, dan dengan waktu tempuh selama 3 jam akhirnya para peserta touring sampai di titik lokasi yang dituju, yakni pantai Penyusuk, Belinyu.

Dijelaskannya, selain melakukan donasi untuk korban bencana Selat Sunda, dalam kegiatan itu, diadakan juga kerja bakti dengan membersihkan sampah yang ada di pantai tersebut.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, dapat menumbuhkan rasa sosial dan jiwa kepedulian Bikers terhadap sesama dan lingkungan sekitarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00