• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Mahasiswa Asal Boalemo Kembali Menggugah Mata Dunia

6 January
14:15 2019
0 Votes (0)

KBRN Gorontalo:  Musik Tarian Dana-dana kembali meruang mengiringi gerak Mahasiswa Kedokteran Internasional Indonesia asal Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo yang tengah menempuh pendidikan di Hubei Polytrehnic University. Ini merupakan kali ke tiga penampilan Tarian Dana-dana di Pentas Even Universitas China.

Selain Tarian Dana-dana yang diperagakan oleh Mohammad Dandriyandi Tomu dan Nurfatahna Moito serta Ajeng Elshinta Mutadji, tampil juga beberapa tarian daerah.

“Pementasan Tarian Dana-dana bertempat di Huondu Building Hubei Polytechnic University digelar dalam rangka Penyambutan Tahun Baru Hubei Polytechnic University tanggal 4 Januari 2019 lalu," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo Sherman Moridu kepada RRI, Minggu (06/01/2019).

Sherman mengaku, respon dan antusias penonton yang memadati gedung tersebut ikut menyemangati anak-anak Kabupaten Boalemo yang tengah belajar disana.

"Hal ini menjadi sebuah Kebanggaan bagi kami, karena selain menghadapi tugas dan kewajiban akademik, anak2 masih menyempatkan tuk mengambil bagian dalam kegiatan Pentas Tarian Daerah.  Ini membuktikan bahwa anak-anak telah menunjukan tanggungjawab moril sebagai anak bangsa tuk ikut menjaga dan mengenalkan Budaya Indonesia khususnya Daerah Gorontalo di pentas Internasional" terangnya.

Lebih lanjut dikatakan pada tanggal 17 Januari nanti, anak-anak  Boalemo akan kembali diundang untuk berpartisipasi dan ikut mengisi acara di Wuhan, Ibukota Propinsi Hubei. 

"Anak-anak ini kan berperan sebagai Duta Negara, Daerah yang tidak hanya kan berprestasi secara Akademik sebagai Mahasiswa Kedokteran Internasional melainkan ikut berpartisipasi mengangkat nama baik Indonesia dan Daerah di pentas dunia" tambahnya.

Saat ini anak-anak dari Boalemo tengah berlatih untuk persiapan pentas di even tanggal 17 Januari nanti yang akan diselenggarakan di Wuhan, Hubei. Semoga ini menjadi panutan bagi anak-anak yang lain.

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00