• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Warga IKBPI Panggoi Peringati Maulid Nabi

6 January
10:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Masyarakat komplek perumahan panggoi yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Bukit Panggoi Indah (IKBPI) Lhokseumawe, Minggu (6/1/19) mengadakan acara kenduri  peringatan  maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam dihalaman Musholla Al-Muklisin setempat.

Ketua panitia peringatan maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam Irwan Maneh mengatakan, dalam rangka peringatan maulid ditahun ini pihaknya mengadakan zikir, pembagian sedekah anak yatim kepada enam puluh enam orang yang terbagi dari tiga desa yaitu desa Meunasah Alue, Meunasah Mesjid dan Meunasah Panggoi.

“Dalam peringatan maulid tahun ini kita mengambil tema “Momentum Untuk Menggali Nilai-nilai Kepemimpinan Rasullah” dan hal itukan sesuai dengan kondisi saat ini, yang mana sebentar lagi akan melakukan pemilihan umum, baik pemilihan presiden maupun pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, mulai dari DPR-RI, DPD-RI, DPR Aceh  dan DPR Kabupaten Kota,” jelas Irwan Maneh kepada RRI.

Kaka dengan ketauladanan manusia terbaik sepanjang masa itu diharapkan akan menjadi contoh bagi caleg yang dipilih maupun masyarakat yang sebentar lagi akan memilih calon pemimpinnya untuk lima tahun kedepan.

“Setelah melakukan acara kenduri maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam kita juga mengadakan kegiatan ceramah agama yang akan disampaikan oleh Tengku Ismuhar Husni nanti malam pukul 21.00 wib sampai dengan selesai di Musholla Al-Muhklisin,” ujar Irwan.

Diharapkan kegiatan tersebut bisa menjadi langkah dalam pengetahuan tentang kepemimpinan Rasullah yang berhasil mengajak umat untuk menjadi lebih baik dengan cara mengikuti apa yang telah disyariatkan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00