• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

ASITA Kalteng : Wisata Kini Telah Berubah Menjadi Prestise

4 January
20:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Dunia pariwisata kini dinilai sedang dalam puncak kejayaannya. Salah satu alasannya adalah gaya hidup dan perilaku kekinian anak muda yang kerap mengaktualisasikan diri dengan berkunjung ke tempat yang sukar ditemui.

Kepada RRI, salah satu pengusaha travel Kalteng yang juga Ketua DPD Asosiasi Agen Tour dan Travel Indonesia atau ASITA Kalteng, Bhayu Rhama, Jumat (4/1/2019) mengatakan wisata kini mulai mencerminkan kelas sosial yang baru . Jika di masa lalu, seseorang bisa mencapai aktulisasi diri dan penerimaan sosial dari belanja barang mewah tapi sekarang mereka justru pergi ke tempat dimana tak banyak orang yang  tahu. Terlebih saat ini kawula muda sudah sangat mudah mengakses informasi tentang tempat tertentu dan berlomba-lomba pergi ke tempat itu. Hal ini bisa menjadi sebuah keuntungan namun juga ancaman bagi dunia industri wisata.

“Jika dikemas dan dikelola dengan baik, maka gaya hidup ini bisa menjadi peluang bagi dunia wisata”, jelasnya.

Lebih jauh, Bhayu Rhama juga mengingatkan mengenai perubahan atau revolusi industri generasi keempat yakni era digitalisasi yang mulai merambah sektor pariwisata. Menurutnya hal ini harus disambut dengan kreatifitas dan inovasi dari seluruh pelaku dunia wisata agar terus eksis dan mampu bersaing . Selain juga pembenahan yang berkelanjutan dari pemerintah agar dunia wisata terus berjaya dan menjadi primadona. (NATA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00