• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

PT LIB Bisa Lanjut Jadi Operator Bola Tergantung PSSI

4 January
17:27 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Operator kompetisi sepak bola profesional sejak 2017, PT Liga Indonesia Baru ( LIB) tetap optimis musim kompetisi 2019 berjalan lancar dan tidak merugikan pihak sponsor.

"Permasalahan pengaturan skor di kompetisi sepak bola Indonesia yang tengah diinvestigasi satgas antimafia bola berpengaruh terhadap kelangsungan kompetisi pada musim depan. Kepercayaan sponsor terhadap kredibilitas kompetisi bisa luntur,"ujar CEO PT LIB Risha Adi Wijaya yang di dampingi COO PT LIB, Tigorshalom Boboy dalam pertemuan dengan Wartawan di kantor PT LIB, Menara Mandiri 2, Sudirman, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

“kendala ini pasti berdampak ke sisi komersial. Namun, menyongsong musim 2019 tentu semua pun sudah kami persiapkan. Memang ini yang menjadi pertanyaan dari partner kami. Secara value pasti terganggu, tapi yang pasti persiapan tetap berjalan terus,” tambah Risha Adi Wijaya.

Kepastian PT LIB sebagai operator kompetisi sepak bola profesional Indonesia pada musim depan masih tanda tanya. Keputusan final akan diambil saat Kongres tahunan PSSI pada 20 Januari 2019 di Medan Sumatera Utara.

"Pada prinsipnya PT LIB yang dipercaya menjadi operator kompetisi oleh PSSI. Kapan pun PSSI mau, mereka bisa menunjuk atau bahkan mencabut kami sebagai operator. Kami sudah membuat laporan evaluasi dan sudah kami sampaikan kepada Exco PSSI. Keputusan apakah kami akan tetap menjadi operator akan ada di PSSI, dan keputusan biasa nanti di kongres,”tutup Risha.

Sementara itu, Tigor menuturkan, bagi klub dan pemain serta perangkat pertandingan, yang memiliki data akurat jika belu dibayar maka pihal PT LIB akan melunasinya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00