• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Berita

Egy Maulana/Witan Sulaeman Uji Ketangkasan di Cabor Baru SEA Games Pro Player FIFA Playstation

3 January
18:40 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Jago di lapangan hijau belum tentu piawai di video games, hal ini akan menarik ketika, dua pesepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman akan ditantang ketangkasan pro player FIFA Playstation asal Singapura, Amraan Gani dan Joseph Zarate Yeo.

Pertarungan bertajuk E+Sports antara Team Egy dan Team Flash tersebut akan disiarkan live streaming melalui channel Youtube RevivaL TV dan TVRI SPORT - Official Channel, Jumat (4/1/2019) pukul 20.00 WIB.

Egy yang merumput di klub Eropa, Lechia Gdanks mengaku antusias menghadapi juara e-Sport FIFA level Asia Tenggara.

"Sebagai pemain sepak bola, saya juga terkadang bermain FIFA Playstation untuk relaksasi. Kita juga butuh hiburan tidak melulu fokus latihan dan bertanding," ujar Egy didampingi agennya Dusan Bogdanovic di Upnormal Grogol, Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Ditempat yang sama Witan yang kerap mengisi waktu luangnya untuk bermain FIFA Playstation menyatakan sering main juga main (FIFA Playstaton) bareng teman-teman agar tidak jenuh.

Cabang olahraga esport akan dipertandingkan resmi dalam SEA Games 2019 di Philipina, artinya akan ada medali yang diperebutkan untuk kali pertama di event akbar bergengsi.

Sebelumnya, pada Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, esport hanya sebagai eksibisi (tanpa memperebutkan medali).

Esport di SEA Games 2019 akan disponsori oleh produk gaming hardware terkenal Razer.

Cabang olahraga esport tersebut nantinya akan memperebutkan 6 medali emas yang terbagi dalam 3 kelompok besar yaitu dua perebutan medali untuk game console, dua perebutan medali untuk game PC, dan dua perebutan medali untuk game mobile.

Salah satu game yang sudah disebutkan akan diperlombakan dalam SEA Games tersebut adalah game mobile Mobile Legends: Bang Bang, game Multiplayer Online Based Arena.

Mobile Legends sangat populer terutama di area Asia Tenggara.
Bakal ada babak kualifikasi cabang esport sebelum menuju SEA Games 2019.

SEA Games 2019 di Manila, Filipina sendiri baru akan bergulir pada 30 November 2019 mendatang. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00