• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Bamsoet : Tangkap Penyebar Berita Hoax Tujuh Kontainer Kertas Suara

3 January
12:10 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Ketua DPR, Bambang Soesatyo meminta Kepolisian RI untuk mengusut serta mengungkap pelaku pembuat dan penyebar berita hoax adanya tujuh kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Itu berpotensi mengganggu stabilitas politik, menggangu jalannya Pemilu dan meresahkan masyarakat,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Radio Republik Indonesia, Kamis (3/1/2019).

Politikus Golkar ini juga menghimbau masyarakat Indonesia untuk tidak mudah terhasut terhadap pemberitaan-pemberitaan yang belum diketahui secara pasti kebenarannya, serta meminta masyarakat untuk tetap kritis dan berani melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya potensi pelanggaran Pemilu.

Disisi lain, pria yang akrab disapa Bamsoet ini juga mendorong KPU dan Bawaslu memastikan tidak ada kebocoran surat suara ataupun pelanggaran Pemilu lainnya agar pelaksanaan Pemilu berjalan jujur dan adil.

”Mendorong semua pihak menahan diri serta tidak menyebarkan berita bohong yang akan mengganggu serta merusak jalannya Pemilu,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00