• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Air Terjun Pelangi Cisarua KBB Tempat Wisata yang Ramai Dikunjungi

31 December
20:42 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi : Libur panjang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Bandung Barat diserbu oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal, domestik dan mancanegara.

Salah satu objek wisata yang bayak dikunjungi diantaranya Curug Cimahi atau Air Terjun Pelangi yang belokasi di Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat yang dikelola oleh PT.Perhutani Pemangkuan Hutan Bandung Utara.

Untuk masuk ke Curug Cimahi, para pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp.17.000,- per orang, dibuka dari pukul 07.00 WIB dan ditutup pada pukul 20.00 WIB.
Salah seorang pengunjung bernama Desi Ekasari (23) warga Pulo Gadung Jakarta, mengaku mereka sengaja datang dari Jakarta ke Bandung untuk menikmati suasana liburan dengan menggunakan sepeda motor.

"Liburan akhir tahun, tadi melintas lewat sini jadi langsung saja liat air terjun Pelangi. Lumayan cukup indah pemandangannya. Hanya saja tidak bisa sampai malam, karena kami ingin ke Alun-alun Bandung mau liat pesta kembang api,"ungkapnya.

Ternyata menurut Desi, mengunjungi air terjun Pelangi harus memiliki tubuh yang prima dan mental yang kuat. "Tadi saat turun kebawah lumayan tidak masalah hanya saat kembali menaiki anak tangganya cukup berat. Saya ngap-ngapan,"ujarnya masih dengan terengah-engah.

Sementara itu, untuk menjamin keamanan pengunjung, terlihat sejumlah petugas Polisi Kehutanan terlihat berjaga-jaga di objek Wisata Curug Cimahi Cisarua Kabupaten Bandung Barat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00