• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Ribuan Wisatawan Padati Objek Wisata Guci Menjelang Tahun Baru

31 December
06:12 2018
0 Votes (0)

KBRN, Slawi : Ribuan Wisatawan Nusantara memadati Objek Wisata Air Panas Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu dan Minggu (29-30/12/2018) kemarin. 

Wisatawan Nusantara yang datang dari Jakarta, Surabaya, Bandung, Tangerang dan kota-kota di sekitar Jawa Tengah,  tujuan utamanya menikmati keindahan objek wisata Guci, terutama dipancuran 13, karena air panas pancuran yang tanpa mengandung belerang bisa menyembuhkan  berbagai macam penyakit. 

Kepala UPTD Objek Wisata Guci, Abdul Haris mengatakan untuk objek wisata air panas Guci yang ada di bawah kaki Gunung Slamet ini, diperkirakan akan terjadi lonjakan pada malam tahun baru dan juga awal tahun baru tepatnya tanggal 1 Januari 2019.

"Pada libur sekolah dan Natal saja, objek wisata Guci sudah mencapai 15.000 lebih pengunjung, terutama wisatawan nusantara dari wilayah pulau Jawa dan Sumatera," pungkasnya. 

Abdul Haris juga menyatakan, untuk tiket masuk objek wisata Guci masih bisa terjangkau masyarakat dengan tarif  Rp7.000 per orangnya, sedangkan pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Polres Tegal dan Dinas Perhubungan serta Satpol PP untuk keamanan di wilayah objek wisata Guci.

Wsatawan dari Jakarta Novi (35) menyebutkan dirinya bersama keluarga ingin menikmati liburan sekolah dan Nataru di objek wisata Guci, apalagi alamnya yang indah dan ingin terapi di air panas tanpa belerang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00