• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Libur Tahun Baru, Objek Wisata Karangresik Tasikmalaya Diserbu Wisatawan

30 December
19:07 2018
0 Votes (0)

KBRN, Tasikmalaya : Objek Wisata Karangresik di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat menjadi primadona baru tempat liburan keluarga saat libur tahun baru.

Wahana, mulai dari Water Boom, Farm House, dan berbagai wisata menantang seperti Flying Fox, tersedia di tempat wisata seluas 3 Hektar ini.

Suasana yang nyaman dengan tiket masuk murah seharga Rp. 15.000,- per orang, dan Rp.65.000,- untuk tiket terusan, menjadi alasan banyaknya wisatawan menghabiskan waktu libur di tempat ini.

"Selain murah, tempatnya nyaman dan lengkap," kata Sely (30) salah seorang pengunjung Karangresik kepada Radio Repuplik Indonesia RRI, Minggu (30/12/2018).

Setelah menikmati berbagai wahana, pengunjung pun tidak akan sulit untuk mengisi perut setelah seharian menghabiskan waktu di objek wisata ini.

Di Karangresik, juga terdapat berbagai outlet makanan khas Tasikmalaya seperti Bakso, dan makanan khas Sunda yang dijual di Saung Hawu.

"Makananya enak, harganya relatif terjangkau," kata Hendra (45) pengunjung lainnya usai menikmati sajian khas Saung Hawu.

Ineu perwakilan dari objek wisata Karangesik mengungkapkan, kunjungan wisata terus menunjukan peningkatan sejak awal libur sekolah.

"Naik sampai tiga kali lipat," katanya.

Wisatawan yang datang lanjut Ineu, tidak hanya datang dari Tasikmalaya. Namun, datang dari berbagai wilayah seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi dan kota lainnya.

"Tidak hanya yang berwisata, namun ada yang memesan untuk acara pertemuan, seperti reuni," ujarnya.

Ineu memprediksi, lonjakan pengunjung yang datang, masih akan terjadi hingga tahun baru.

"Mungkin puncaknya tahun baru," pungkasnya.

Karangresik sebelumnya merupakan lahan miliki pemerintah daerah. Namun kemudian di kontrak pihak ketiga. Meski baru merayakan satu tahun usia objek wisata ini. Karangresik, sudah menjadi tujuan wisata favorit di Kota Tasikmalaya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00