• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Pengungsi Tsunami Lampung Nikmati Rendang Padang

30 December
11:47 2018
2 Votes (5)

KBRN, Padang:  Sebanyak 1,3 ton bantuan kemanusiaan berupa randang dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk korban tsunami Banten dan Lampung disalurkan pada para korban terdampak di lokasi pengungsian.

Randang yang dikirim melalui jalur darat ke Lampung itu, diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit pada Kalaksa BPBD Lampung, Sena Ardhi Wibata.

Selanjutnya, sebagian randang langsung diberikan pada pengungsi yang berada di Kantor Gubernur Lampung, Sabtu malam (29/12/2018).

Keesokan harinya, Minggu (30/12/2018) randang kembali diserahkan pada pengungsi di Posko Tenis Indoor, Kalianda, Lampung Selatan.

Budi salah seorang warga Pulau Sebesi, Lampung, yang terdampak tsunami, mengaku terbantu dengan adanya kiriman randang dari Sumatera Barat.

“Sudah 3 malam berada di pengungsian. Bantuan dari berbagai daerah sudah masuk. Terimakasih juga bantuan makanan daging randang dari Sumbar yang sangat membantu makanan kami di pengungsian,” ucapnya.

Sementara, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit ketika diwawancarai RRI Padang dari lokasi pengungsian mengatakan, randang yang disalurkan untuk warga terdampak di Lampung sebanyak 600 kilogram.

Sementara 700 kilogram untuk pengungsi di Pandeglang, Banten, yang dikirim Minggu (30/12/2018).

“Di Lampung kami bagi bantuan di dua tempat. Totalnya 600 kilogram. Setelah dari Lampung kami langsung menyeberang pakai kapal feri ke Banten, tepatnya menuju Pandeglang untuk menyerahkan 700 kilogram randang ke sana,” bebernya. 

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menambahkan, saat ini bantuan yang bisa diberikan yakni logistik. Tahun 2019 direncanakan untuk mengirim bantuan lagi berupa uang untuk tanggap darurat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00