• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Jenazah Drummer Seventeen Tiba di Yogyakarta

25 December
11:53 2018
1 Votes (5)

KBRN, Yogyakarta : Jenasah Windu Andi Darmawan (36), eks drummer Seventeen tiba di rumah duka, Polaman Sedayu Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (25/12/2018).

Almarhum merupakan satu dari tiga personel Seventeen, yang meninggal akibat tejangan tsunami Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) malam lalu, saat grup musik tersebut tampil dalam sebuah acara di Tanjung Lesung Pandeglang.

Isak tangis keluarga terutama dari istri almarhum terdengar, saat peti jenasah dikeluarkan dari mobil ambulans warna oranye. Istri Almarhum Andi datang ke rumah duka, dengan menaiki mobil jenazah yang membawa peti.

Sebagian peziarah, terlihat membantu mengeluarkan peti jenazah dari dalam mobil ambulans, yang kemudian dibawa ke dalam masjid untuk di sholatkan sebelum disemayamkan ke rumah duka.

Banyak sahabat dan kolega almarhum yang datang melayat ke rumah duka, untuk mengucapkan rasa belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan, salah satunya Yudhi, eks gitaris Seventeen.

"Dari awal, saya dengan almarhum (Andi, red) satu sekolah, kami dekat sudah seperti saudara, juga dengan personel lainnya", ucapnya di rumah duka.

Yudi juga mengenang suka-dukanya  bersama almarhum dan personel lainnya, saat mereka masih berkarya bersama di grup musik Seventeen. Baginya, tidak ada yang bisa menggantikan itu semua.

"Mereka (eks personel Seventeen, red) partner kerja, saudara, dan tim yang sangat solid menurut saya", lanjutnya.

Jenazah Andi diterbangkan dari jakarta pagi tadi pukul 07.30 WIB dan sampai di Bandara Adisucipto Yogyakarta sekitar pukul 08.30 WIB yang langsung dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulans.

Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Dewi dan tiga orang anak, masing-masing usia tiga tahun kelas tiga sekolah dasar, anak kedua usia empat tahun dan anak ketiga yang masih balita, usia 11 bulan.

Rencannya jenasah akan dimakamkan siang ini jam 13.00 WIB, di Makam Glagahsari Umbulharjo Kota Yogyakarta, berjarak 19 km arah timur dari rumah duka.

Selain Andi, personel dan kru Seventeen lain yang dimakamkan di Yogyakarta yaitu Muhammad Awal Purbani alias Bani dan Oki manajer band.

Keduanya yang dimakamkan Senin (24/12/2018) kemarin, Bani dimakamkan di Gamping Sleman, dan Oki dimakamkan di Krapyak Bantul. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00