• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Pasca Penertiban, APK Masih Diamankan di Bawaslu Bener Meriah

14 December
17:25 2018
0 Votes (0)

KBRN, Redelong : Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) pada (10/12/2018) hingga (11/12/2018) lalu oleh Bawaslu Kabupaten Bener Meriah, menuai reaksi keberatan dari beberapa partai politik dan calon legislatif. Namun, hal tersebut mampu diredam setelah pihak bawaslu menjelaskan tentang aturan-aturan yang dilanggar oleh pihak terkait sehingga terpaksa APK diangkut dan diamankan di kantor Bawaslu setempat.

Hal tersebut disampaikan Yusrin, S.Pd.I selaku Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bener Meriah, Jum’at (14/12/2018).

“Memang ada yang berkoordinasi dengan kita terkait penertiban APK dan mengajukan keberatan, tapi demikian berdasarkan surat aturan PKPU dan Panwaslu serta surat kesepakatan bersama antara partai politik, Panitia Pengawas, KIP dan Pemerintah Daerah dalam hal zona pemasangan APK yang dilarang mereka akhirnya mengerti,” terang Yusrin.

Menurut pantauan RRI sejumlah Alat Peraga Kampanye yang berhasil ditertibkan masih berada di kantor Bawaslu.

Pihak Bawaslu berharap partai politik berperan aktif dalam memberikan pemahaman dan masukan kepada para calon legislatif terkait kesepakatan yang telah disepakati serta komitmen untuk menjalankan aturan yang telah ditetapkan agar tidak terjadi gesekan dan benturan yang dapat menjadi pemicu konflik dalam menghadapi Pemilu 2019.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00