• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Material Longsor Telah Dibersihkan, Jalur Padang-Solok Kini Bisa Dilalui

14 December
17:12 2018
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Akses lalu lintas dari Padang-Solok yang sempat terputus akibat longsor, kini telah bisa dilalui kendaraan dari dua arah. Material longsor berupa tanah dan batuan yang menutup badan jalan di Panorama Dua, Sitinjau Laut, Jalan Nasional Padang-Solok telah berhasil dibersihkan oleh tim gabungan menggunakan alat berat, Jumat (14/12/2018) siang.

Akses lalu lintas yang sempat tertutup sejak Kamis malam, akhirnya terbuka kembali. Kendaraan baik roda dua dan empat telah bisa melintas dua arah, baik dari arah Kota Padang menuju Solok, dan sebaliknya.

Kendati demikian, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Edi Hasymi mengimbau pengguna jalan supaya tetap berhati-hati karena jalan masih licin, akibat material lumpur yang bercampur air masih menggenangi jalan.

“Lumpur masih campur air, licin. Apalagi cuaca masih berpotensi hujan, sehingga longsor susulan tetap harus diwaspadai,” imbaunya.

Longsor di Panorama Dua,Sitinjau Lauik, jalur Padang-Solok kembali terjadi pada Kamis malam (13/12/2018). Material longsor sempat menutup jalan sepanjang 30 meter dengan ketinggian 3 meter.

Akibat musibah ini, 3 mobil terhempas material longsor hingga bibir jurang. Satu unit bus, satu truk, dan satu mobil pribadi. Tercatat satu orang bernama Dian Ekawati meninggal dunia. Empat orang lainnya luka-luka, yakni Riki Saputra, Angga Aprianto, Emi, Feri Candra.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00