• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Insiden Ciracas, Kompolnas: Kepolisian Harus Jujur

14 December
10:25 2018
3 Votes (4)

KBRN, Jakarta: Kejadian penyerangan Markas Kepolisian Sektor Ciracas dipandang penting untuk pihak kepolisian menyatakan dengan jujur.

Dengan kata lain, apapun yang menjadi penyebab dan insiden yang terjadi di sana dianggap perlu untuk disampaikan dengan apa adanya, tidak perlu ditutupi dan justru jadinya memberikan pernyataan yang mengambang.

"Dalam hal ini kejadian ciracas ini saya mohon semua pemangku kepentingan itu bersikap jujur, artinya apa, kalau memang ada permasalahan pada saat itu antara TNI dan Polri ya sebutkan saja. Jangan tiba-tiba mengeluarkan press release bahwa 'itu belum tentu TNI' 'belum tentu permasalahan TNI dan Polri'. Saya bingung kenapa musti mengambang begitu," ucap Komisioner Kompolnas, Andreas Pulungan dalam Dialog Pro 3 RRI, Jumat (14/12/2018).

Selain itu, Andreas melihat sinergitas ini harus dimatangkan sampai akar ke bawah tidak cukup pimpinannya saja. Bahkan diharap tidak ada pemikiran pragmatis terkait kejadian yang melibatkan kedua aparat hukum ini dengan menganggapnya angin lalu begitu saja. Sehingga bisa diselesaikan dengan kegiatan sosial lain yang dipandang positif di muka.

"Kalaupun dilakukan oleh sebagian kecil oknum TNI jangan sampai ada pemikiran 'ah udah nanti dengan senam aja beres' dengan kegiatan senam bersama, suap-suapan, itu beres. Itu kan pemikiran-pemikiran itu pemikiran yang tidak sehat. jadi saya pikir sinergitas yang sudah dibangun Kapolri dan Panglima TNI itu harus betul-betul dibumikan sampai ke akar-akarnya, sampai ke bawahnya dengan hati yang tulus, dengan hati yang ikhlas, bukan karena takut pimpinan, bukan karena perintah," pungkasnya.

Baca juga : Hubungan TNI-Polri Satu Centi Pun Tidak Goyah

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00