• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Alberthiene Endah : Jokowi Itu Tidak Perlu Panggung, Padahal Beliau itu Luar Biasa

14 December
07:52 2018
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Penulis Alberthiene Endah untuk kedua kalinya menulis buku Jokowi Perjalanan Karya bagi Bangsa Menuju Cahaya di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

Usai peluncuran Endah menceritakan perasaannya yang telah menulis buku Jokowi dua kali.

Pertama, saat Jokowi menjadi wali kota Solo menjelang jadi gubernur. Kini saat Jokowi menjadi presiden, kata Endah banyak perubahan, mulai dari minimnya waktu.

Namun, dia mengatakan saat ini dari sosok Jokowi menemukan jalan. Buku yang menceritakan pengalaman Jokowi masa kecil, hikmah dan cita-cita yang dilakukan untuk sekitar.

"Saya baca hati beliau tentang apa yang beliau lakukan," kata Endah.

Dia menjelaskan banyak hikmah yang dikumpulkan sejak kecil. Bagi Jokowi, kata dia, membangun Indonesia sama dengan membangun keadilan. Masyarakat sudut manapun butuh pembangunan.

"Pembangunan tidak selalu manis, berproses, kepahitan," kata Endah. Jokowi, kata Endah melihat satu tujuan. Memiliki tujuan untuk tegar ketika sulit. "Buat kita termotovasi dan punya harapan. Hari esok untuk Indonesia bisa jauh lebih baik. Semoga buku ini bisa jadi manfaat," kata Endah.

Diketahui dalam peluncuran buku tersebut dihadiri beberapa menteri kabinet kerja. Seperti Menko Polhukam, Wiranto, Menteri Perhubungan Budi Karya serta Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00