• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Celtic dan Salzburg Lolos ke Fase Gugur

14 December
07:48 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kendati kalah 1-2 dari Salzburg, Celtic meraih tiket lolos ke fase gugur Grup B Liga Europa dalam pertandingan yang dimainkan di Celtic Park, Glasgow, pada Jumat dini hari WIB (14/12/2018).

Tim tamu Salzburg memimpin 1-0 lewat gol pembuka Munas Dabbur yang dicetak pada menit ke-67. Gol tersebut hasil kerjasana Stefan Lainer yang mengirimkan umpan silang kepada Dabbur kemudian disambut tandukan kepala, demikian dilansir dari laman UEFA.
 
Sepuluh menit kemudian Salzburg menggandakan keunggulan melalui pemain pengganti Fredrik Gulbrandsen. Kiper Craig Gordon membuat blunder saat mencoba menguasai bola. Berniat membuang bola, namun bola justru mengarah ke pemain lawan, yang dengan mudah memasukkannya ke gawang. 

Di babak kedua Celtic berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Alhasil, Olivier Ntcham  berhasil memperkecil ketertinggalan Celtic yang dibuat pada menit ke-95, ketika memanfaatkan bola muntah tendangan penalti yang berhasil diblok   Alexander Walke.

Dengan hasil ini, Celtic  mengoleksi sembilan poin untuk menduduki peringkat kedua di klasemen grup, Sedangkan Salzburg, yang telah lebih dahulu mengamankan tiket ke-32 besar, memuncaki klasemen grup dengan koleksi 18 poin.

Hasil laga lainnya, RB Leipzig bermain imbang 1-1 dengan Rosenborg. Namun hasil tersebut tidak meloloskan keduanya ke fase selanjutnya.  Leipzig hanya mampu mengoleksi tujuh poin, sedangkan Rosenborg satu poin.

Susunan pemain :
Celtic (4-4-1-1): Gordon, Lustig (Vassbakk Ajer 21'), Benkovic, Simunovic, Tierney, Forrest, McGregor, Rogic, Sinclair (Brown 46'), Christie (Ntcham 58'), Edouard

Salzburg (4-4-2): Walke, Lainer, Ramalho Silva, Onguene, Ulmer, Mwepu (Leitgeb 80'), Samassekou, Wolf, Junuzovic, Minamino (Gulbrandsen 74'), Dabbur (Prevljak 90')

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00