• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sleman Lakukan Mitigasi Bencana Musim Hujan

13 December
21:29 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Bupati sleman Sri purnomo, menyiapkan sejumlah SKPD teknis untuk melakukan mitigasi bencana menghadapi puncak musim hujan, karena bencana banjir dan angin kencang, diprediksi masih menjadi ancaman dominan.

Bupati Sri Purnomo, mengaku telah menginstruksikan dinas lingkungan hidup dan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Penataan Pemukiman agar melakukan tindakan mitigasi.

“Untuk langkah antisipasi tersebut, Dinas Lingkungan Hidup telah diminta melakukan pemangkasan pohon besar dan rimbun hingga kondisi batas aman, sedangkan Dinas PU, Perumahan dan Penataan Pemukiman melakukan kontrol terhadap aliran drainase maupun sungai,” terangnya, di Beran, Kamis (13/12/2018).

Kewaspadaan masyarakat akan ancaman bencana angin kencang maupun banjir di Sleman, menurut Bupati Sri Purnomo, perlu dilakukan mulai bulan Desember hingga Januari, karena fase ini merupakan puncak musim hujan.

Sementara untuk mengantisipasi  dampak bencana puncak musim hujan, kini Pemkab telah menyiapkan bantuan bronjong penahan air maupun tenda terpal dan menyiagakan satuan penanggulangan bencana, bantuan logistik, seperti beras, lauk pauk dan bahan makanan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00