• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Pemuda Garda Terdepan Pembangunan Bangsa

13 December
21:10 2018
0 Votes (0)

KBRN, Klaten : Sebanyak 150  perwakilan pemuda di Kabupaten Klaten mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan dan bela negara yang di gelar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, di aula Kantor Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan, Kamis (13/12/2019).

Kepala Bidang Kabid Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Ali Huda mengatakan, pemuda merupakan aset bangsa yang merupakan garda terdepan dalam pembangunan. Untuk itu harus dibekali dengan pemahaman wawasan kebangsaan dalam menjaga negara kesatuan republik Indonesia NKRI.

"Saat ini jumlah penduduk  di Jawa Tengah, ada sekitar 34 juta, 8 juta di antaranya usia remaja. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong wawasan kebangsaan dan semangat bela negara mengingat pemuda menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI.

Sementara itu, anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah, Kadarwati mengatakan, kondisi bangsa akhir-akhir ini, seperti maraknya berita hoaxs, sangat meresahkan dan dapat mempengaruhi kehidupan bangsa.

Maraknya berita hoaxs ini dapat kita halau dengan pemikiran dan semangat bela negara di kalangan pemuda,” tegasnya.

Ia berhrap kepada para pemuda hendakya memiliki mental dan semangat maju berfikir kreatif demi menjaga Pancasila dan  keutuhan  NKR.

Sementara itu Camat Klaten Selatan, Joko Hendrawan menyatakan, di wilayahnya banyak kasus yang melibatkan pemuda, dan diharapkan pemuda di Klaten Selatan  bisa memahami  norma Idologi Pancasila sebagai dasar Negara agar tidak menimbulkan kenakalan remaja.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00