• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Gerakan Penghijauan TNI, Polri dan Masyarakat di Desa Ketep

13 December
20:32 2018
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Jajaran TNI, Polri, Masyarakat sekitar Ketep dan para pelajar melakukan penghijauan yang sebagai salah satu upaya menyelamatkan bumi dari terjadinya Global Warming yang  diakibatkan oleh ulah manusia itu sendiri. 

Gerakan penghijauan yang dilaksanakan oleh Kodim 0705/Magelang di Dusun Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Magelang, dihadiri Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Muhammad Zamroni.

Danrem M. Zamroni mengatakan, tujuan dilaksanakannya penanaman pohon di wilayah Ketep tersebut adalah dalam rangka optimalisasi lahan kritis dan pencanangan rintisan desa wisata yang berbasis lingkungan, serta dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018.

"Dengan adanya penanaman pohon buah-buahan ini diharapkan ke depan dapat menjadi sebuah destinasi baru untuk wisata karena Dusun Puluhan ini dekat dengan obyek wisata Ketep Pass, sehingga apabila tanaman buah ini berhasil, ke depan dapat menjadikan Puluhan ini sebagai tempat wisata alternatif," katanya, di Magelang, Kamis (13/12/2018).

M. Zamroni menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan penghijauan yang melibatkan pelajar, memiliki tujuan agar pelajar dan generasi muda lebih mencintai lingkungan.

"Saat ini kita juga melibatkan pelajar SMA dari Tanggerang yang sedang melaksanakan study di Dusun Puluhan sehingga mereka juga ikut merasakan bagaimana cara menanam pohon yang baik, dan kelak mereka memiliki kebanggan tersendiri, apabila suatu saat berkunjung ke Dususn Puluhan, ini tanaman mereka sudah berbuah," tambahnya.

Adapun tanaman yang ditanam adalah jenis buah-buahan yang terdiri dari Pohon jambu biji, Jeruk, alpukat, kelengkeng dan juga pohon kopi robusta dengan total jumlah tanaman 1300 batang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00