• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

ACT Mulai Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Sigi

13 December
13:36 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sigi : Aksi Cepat Tanggap (ACT) sejak dua hari terakhir ini memperioritaskan bantuan logistik untuk Korban banjir bandang di Dusun III Desa Sigi Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.

Seperti diketahui banjir bandang menerjang Desa Kulawi pada selasa (11/12/2018) sore lalu. Masyarakat saat ini mengungsi dipegunungan yang ada disekitar pemukiman mereka. Tidak ada korban jiwa dari bencana tersebut.

Komando Manajemen Posko Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Kecamatan Gumbasa, Fathul Azim Hidayat kamis (13/12/2018) menyebutkan, banjir bandang di Salua saat ini menjadi perioritas penyaluran bantuan dari ACT selain korban gempa Sigi. Hasil survei yang dilakukan sekitar 87 rumah yang terdampak banjir bandang itu.

"Kita sudah salurkan terpal, air bersih sama logistik makanan. memang disitu menjadi fokus kita juga disana karena cukup parah kondisinya," jelas Fathul.

Menurut Fathul, pengiriman logistik menggunakan kendaraan doble gardan karena akses menuju lokasi banjir rusak dan berlumpur. Pengiriman bantuan juga disesuaikan dengan kebutuhan mendasar para korban.

"Kita lihat masyarakat disana kesulitan mengakses kebutuhan dasar terutama kebutuhan pokok. kami perioritaskan itu. mereka juga kan korban gempa lalu yang sampai saat ini masih mengandalkan bantuan dari relawan termasuk ACT," tuturnya.

Sementara itu hasil pantauan kondisi terkini di Desa Salua, TNI/Polri masih membantu masyarakat membersikan puing-puing rumah dan kayu yang diterjang banjir. Beberapa relawan juga menyiapkan pengobatan gratis bagi korban banjir.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00