• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Derita Nabila, Penderita Penyakit Langka di Sukoharjo yang Butuh Bantuan

11 December
22:05 2018
0 Votes (0)

KBRN Sukoharjo : Pasrah dan menunggu mujizat dari Tuhan, itu yang dipilih Mufid Ardiansah dan Suci Nurani warga Dusun Demangan desa Baki Pandeyan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. 

Namun keduanya tidak menampakkan kegalauannya, malah nampak semangat ingin menyembuhkan dan membesarkan Nabila, putri ketiganya, yang divonis dokter hanya bertahan hidup dua tahun saja.

Sofia Nabila nama lengkap bocah berusia 9 bulan menderita dua penyakit atresia bilier dan Hydrocephalus. Sebuah penyakit langka akibat dari kelainan fungsi hati dan saluran ke empedu. Ditambah lagi sampai usia sembilan bulan ini, mata Nabila tidak merespon dan diperkirakan buta. 

Saat ditemui sejumlah wartawan di rumahnya, Suci Nurani hanya bisa pasrah dan terus berusaha untuk kesembuhan putrinya, meskipun dokter memvonis hidupnya hanya 2 tahun saja. Apalagi untuk menyembuhkan sakitnya harus operasi di (RS) Jakarta dengan biaya Rp2 miliar.

“ Ya, kami hanya bisa pasrah semoga penyakit yang diderita Nabila dapat sembuh, Kami hanya berdoa. Sebab secara medis itu penyakit harus cangkok hati di Jakarta dengan beaya 2 Milyar ,” ungkap Suci Nur Ani Ibunda Nabila kepada RRI, Selasa (11/12/2018).

Sementara itu dokter Anik salah satu dokter Puskesmas Sukoharjo mengatakan jika penyakit Nabila terbilang langka dan perlu penanganan serius. Yakni terjadinya sumbatan pada saluran empedu, yang membuatnya terjadi penumpukan pembuluh darah.

“ Ya, penyakit yang diderita Nabila termasuk langka dan kami juga berharap ada mukzizat “, ungkapnya.

Ayah Nabila Mufid Ardiansyah bekerja sebagai pemungut rosok dengan penghasilan yang tidak menentu. Meskipun memiliki BPJS yang dibuat secara mandiri, namun tidak bisa mengkover semua biaya pengobatan dan perawatan Nabila. 

Hingga saat ini karena belum mampu melakukan pengobatan seperti yang diharapkan, Nabila sehari-hari hanya berbaring dan digendong oleh ibunya. 

Saat dikunjungi di rumahnya, bersamaan kedatangan perwakilan dari pemuda BNK Sukoharjo yang memberikan donasi. 

Koodinator penyuluh BNK Agus Widanarko akan terus menggalang donasi untuk Nabila. 

“ Kami berharap akan semakin banyak pihak yang mendukungnya dengan donasi dan doa. Untuk donasi Nabila BNK Sukoharjo siap menerima donasi ,” tukasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00