• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Napoli Harus Waspadai Permainan Agresif dan Cepat Liverpool

11 December
17:30 2018
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Napoli bakal betandang ke markas Liverpool pada matchday keenam Liga Champions, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB.

Bek I Partenopei, Raul Albiol, menilai Liverpool akan bermain dengan agresif untuk mendapatkan point penuh pada laga nanti.

Dalam pertandingan di Anfield, Liverpool memang wajib menang untuk bisa melaju ke 16 besar. Kondisi itu membuat pasukan Juergen Klopp diprediksi bakal bermain ekstra menyerang dengan permainan yang apik.

Belum lagi, The Reds memiliki catatan baik kala bermain di kandang. Liverpool tercatat sudah mendapat delapan kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan di kandang sepanjang musim ini.

Melihat kondisi tersebut, Albiol menilai laga bakal berlangsung cukup sulit. Guna meredam permainan agresif Liverpool, Albiol meminta Napoli untuk bermain tenang dan fokus.

"Kami tahu bahwa besok akan menjadi pertandingan yang sulit, sulit untuk dimainkan. Kami harus cepat, karena mereka akan agresif sejak awal. Kami harus memperhatikan setiap menit pertandingan dan tetap tenang," ucap Albiol seperti dikutip dari Football Italia.

Lanjut dia, "Tahu bagaimana bertahan lebih dalam itu penting, kami harus kompak karena kami tahu mereka adalah tim yang kuat memanfaatkan ruang, bersama striker cepat."

Liverpool saat ini berada di posisi ketiga pada klasemen Grup C dengan raihan 6 poin. Apabila menang, maka poin mereka akan menyamai milik Napoli yang saat ini berada di puncak klasemen sementara.

"Yang paling penting adalah mentalitas kami, kami harus bisa mencetak gol. Kami telah bekerja keras untuk mencapai permainan ini, kami harus melakukan semua yang kami bisa untuk memenangkannya dan pergi ke babak berikutnya," pungkas Albiol.

"Jelas itu stadion yang fantastis. Salah satu yang terbaik di dunia," ucap  Ancelotti seperti dikutip dari Football Italia, Senin (10/12/2018).

Bagi Ancelotti, semua orang sudah mengetahui semangat para pendukung Liverpool saat mendukung timnya di Anfield.

Iapun menganggap hal tersebut bagus untuk pertandingan.

“Saya tidak takut mental runtuh. Semua orang ingin bermain di stadion yang fantastis ini. Liverpool memang memiliki banyak suporter di stadion, tetapi Napoli juga akan didukung 3.000 suporter dan 40 juta di seluruh dunia," papar Ancelotti.

Menurut Ancelotti, pertandingan melawan Liverpool sangat penting. Apalagi, jika melihat posisi Napoli sejauh ini.

Saat ini, Napoli memimpin klasemen grup dengan perolehan sembilan poin. Sementara itu, Liverpool berada di peringkat ketiga dengan koleksi enam poin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00