• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Korban Tabrak Lari Warga Aceh di Jakarta Dipulangkan

7 December
21:39 2018
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Jamaluddin (47) warga Gampiong Ulee Matang, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, yang menjadi korban tabrak lari di Jakarta, akhirnya diterbangkan ke Aceh bersama keluarga.

Korban dibawa pulang oleh anggota DPD RI asal Aceh, Sudirman atau akrab disapa Haji Uma, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), yang disambut langsung oleh Muhammad Daud, staf ahli Haji Uma, Jumat (7/12/2018) sore .

Sebelumnya, korban sempat dirawat seminggu di rumah sakit swasta di Jakarta dengan kondisi tak sadarkan diri akibat kecelakaan yang dialaminya. Setelah sadar langsung dipulangkan ke Aceh untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) di Banda Aceh.

Haji Uma melalui Stafnya Muhammad Daud menyebutkan, sesampai Bandara SIM Banda Aceh, korban langsung dibawa ke RSUZA di Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan.

“Saat ini korban sudah ditangani oleh petugas medis RSUZA Banda Aceh, kita tetap melakukan pemngawasan tentang kondisi korban, dsamapai  sumbuh,” terang Muhammad Daud, Jumat (7/12/2018) sore .

Menurutnya, kepulangan Jamaluddin ke Aceh tidak terlepas dari bantuan anggota DPD RI asal Aceh, Sudirman, yang datang menjenguk Kamis (6/12/2018) sore, sebelumnya tidak ada pihak keluarga yang menjamin perawatannya di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta. 

“Beruntung Haji Uma datang, jika tidak besar kemungkinan Jamaluddin (korban) akan dikeluarkan dari rumah sakit tersebut karena tidak adanya pihak penjamin," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00