• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

2 Karateka Sumbar Ikut Kejuaraan Dunia Di Shanghai China

7 December
17:45 2018
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Dua Karateka Inkanas Sumatera Barat, Fadila Rahmi dan Milio Oner  terpilih bersama 23 Karateka terbaik Indonesia lainnya tampil pada kejuaraan Dunia Karate WKF Seri A di Shanghai China 7 - 11 Desember 2018.

Terpilihnya 2 karateka Sumatera Barat ini tidak terlepas dari prestasi yang diraih  pada kejurnas karate Piala Panglima dan Mendagri 2018, dimana Fadila Rahmi berhasil meraih medali emas, sementara Milio Oner mendapatkan medali perak di Piala Mendagri.

Senpai Nanda, pelatih Forki Sumatera Barat  yang mendampingi 2 karateka Sumatera Barat berlaga di Tingkat Internasional itu mengaku  bangga  dengan terpilihnya 2 karateka potensial Ranah Minang membela Tim Merah Putih pada ajang Kejuaraan yang juga memiliki  kredit point untuk dapat tampil di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.  

Meski tidak dibebani target, namun Nanda  berharap  Fadila Rahmi dan Milio Oner  dapat menjadikan ajang  tersebut untuk menimba pengalaman karena kedua karateka juga akan menjadi tulang punggung Sumatera Barat  pada Kejurnas Pra PON di NTT , September tahun depan.

“kita dari pengurus Forki dan Koni Sumatera Barat berharap 2 atlet ini yang baru mengikuti bertaraf Internasional ini  dapat  tampil maksimal , meski kondisi di Sini ( shanghai ) beda dengan di Indonesia,namun kami optimis 2 karateka ini akan mampu  memberikan yang terbaik bagi Indonesia “ Ungkap Nanda , Jumat (6/12/18).

Untuk persiapan jelang tampil di Shanghai ini, bersama karateka lainnya telah ditempa dalam Pemusatan Latihan Nasional Pelatnas di Jakarta, Dalam Kejuaraan dunia yang akan diikuti sekita 85 Negara itu,  Fadila Rahmi yang turun pada nomor dibawah 68 Kg kumite putri dan Milio Oner  ,pada kelas dibawah 60 Kg  Komite Putra akan menghadapi lawan-lawan tangguh diantaranya, Spanyol, Kazakhtan, Jepang  serta tuan rumah China.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00