• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Polda Jateng, Kerjasama dengan RRI Sampaikan Pesan Damai Jelang Pemilu

7 December
17:17 2018
0 Votes (0)

KBRN, Banyumas : Media mainstream termasuk RRI, diminta untuk menjadi penyejuk dan menjadi verifikasi mengenai membanjirnya informasi di media sosial, apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, saat bertemu dengan pimpinan RRI Purwokerto, Jumat(7/12/2018).

Menurut Triatmaja, media seperti RRI sangat dominan untuk mempengaruhi masyarakat melalui produk jurnalistiknya, sehingga sangat efektif untuk menangkal berita hoax yang ada di media sosial.

"Perlu adanya kerjasama antara Polri sebagai penengak hukum, dengan RRI Purwokerto, untuk sama-sama memerangi berita hoax dan ujaran kebencian. Sehingga menjelang Pemilu serentak ini, di masyarakat tercipta suasana yang sejuk dan damai," tandasnya.

Menurut Triatmaja, RRI mempunyai sejarah panjang dalam mengawal bangsa Indonesia. Sehingga mempunyai peran penting, untuk sama- sama dengan Kepolisian menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah- tengah perbedaan pilihan menjelang Pemilu serentak 2019.

"RRI mempunyai peran yang sangat penting. Ini menjadi kesempatan untuk bekerjasama dengan Kepolisian, agar mencipatakan masyarakat damai," kata Triatmaja.

Setelah melakukan silaturahmi dengan Angkasawan RRI, Triatmaja bersama dengan rombongan menyambangi Balai Wartawan untuk bersilaturahmi, dengan sejumlah wartawan, baik cetak maupun elektronik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00