• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

BKP Kelas II Ternate Tingkatkan Pengawasan Jelang Natal dan Tahun Baru

7 December
15:38 2018
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Menjelang Hari Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 2019, Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Ternate tingkatkan pengawasan terhadap Komoditas Pertanian yang masuk ke Maluku Utara.

Disamping itu juga dilakukan pengawasan terhadap daging ayam beku dan lainnya maupun ayam potong yang masuk ke Maluku Utara yang biasanya menjelang hari besar keagamaan selalu meningkatkat pemasokannya.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Ternate Simon kepada RRI Jumat (7/12/2018) mengatakan, pengawasan dan pemeriksaan terhadap semua komoditas Pertanian yang masuk maupun yang keluar tetap dilakukan bahkan pengawasan ditingkatkan menjelang Natal dan Tahun Baru.

”Peningkatan pengawasan ini dilakukan untuk menjamin kepada masyarakat semua komoditas pangan maupun daging ayam potong serta lainnya layak dikonsumsi masyarakat,” Ungkap Simon, Jumat (7/12/2018).

Untuk menjamin keamanan komoditas pangan kepada masyarakat kata Simon, Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Ternate melakukan pengawasan mulai dari pintu pemasokan, sehingga menjamin kepada masyarakat bahwa komoditas tersebut layak dikonsumsi.

Dalam satu pekan ini petugas Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate telah meningkatkan pengawasan pada semua pintu masuk baik di pelabuhan laut maupun udara yang ada di Maluku Utara.

Dalam melakukan pengawasan di pintu masuk tersebut juga melibatkan baik dari Kepolisian dan TNI juga KSOP, ASDP serta instansi terkait, sehingga dalam pemasokan komoditi pangan maupun daging ayam beku maupun lainnya ke Maluku Utara tetap aman. (nng/tte).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00