• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Tiga dari 19 Jenazah Pegawai PT. Istaka Karya Belum Ditemukan

7 December
13:04 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Wakapendam XVII/Cendrawasih Letkol Infanteri Dax Sianturi menyampaikan pihaknya pada pagi tadi sudah mengevakuasi 7 jenazah korban ke Timika.

Dikatakannya mulai dari kemarin sampai hari ini keseluruhan korban mencapai 16 korban, 9 teridentifikasi dan 7 yang baru datang pada pagi masih dalam proses identifikasi, namun pihaknya belum menemukan 3 jenazah dari 19 orang pegawai PT. Istaka Karya.

"Sampai siang ini kita masih fokus pada evakuasi korban meninggal dunia namun kita melanjutkan kegiatan kita berupa penyisiran di lokasi distrik dua dan kita masih mencari lagi 3 jenazah yang sudah dinyatakan meninggal dengan 2 orang yang diduga masih hidup tapi masih dalam pencarian," ucapnya kepada Pro3 RRI, Jumat (7/12/2018).

Dax Sianturi juga menceritakan tentang kondisi keamanan di wilayah Papua sangat kondusif, Menurut Dax kelompok-kelompok bersenjata tersebut  bergerak di hutan-hutan pedalaman yang jauh dari pemukiman, jadi secara umum tidak terpengaruh terhadap situasi kondisi keamanan di Papua.

"Selama ini kita sudah melakukan upaya untuk mengantisipasi tentunya kita slalu mengedepankan upaya persuasif dan pendekatan humani kepada kelompok-kelompok yang masih bersebrangan dengan pemerintah," katanya.

Upaya tersebut merupakan operasi teritorial yang berupa pelayanan kesehatan kemudian berkoordinasi dengan tokoh adat, tokoh masyarakat dan melakukan kegiatan turun langsung untuk pendidikan di Papua yaitu menugaskan anggota-anggota TNI yang berada di pos-pos keamanan untuk mengajar anak-anak yang berada di pedalaman.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00