• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polres Sragen Tekankan 5 Kebijakan

7 December
06:23 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sragen : Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, menyakan akan segera membentuk jajarannya yang solid, profesional, dan handal dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

"Ada lima kegiatan yang menjadi fokus ke depan," tandas Kapolres, saat acara serah terima jabatan sebagai Kapolres Sragen yang baru menggantikan AKBP Arif Budiman, di halaman Mapolres setempat Kamis (06/11/2018).

Disela acara, AKBP AKBP Yimmy Kurniawan, mengatakan siap melanjutkan kinerja Kapolres lama, dengan menekankan lima kebijakan yang akan diterapkannya.

Adapun lima kebijakan itu yakni memperkuat  soliditas internal, meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas kepolisian. Kemudian konsisten untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan dari kesatuan atas. 

"Kami juga mendukung program pembangunan nasional dan pembangunan daerah, meningkatkan kerja sama dan kordinasi dengan pemerintah kabupaten dan intansi terkait," paparannya.

Sedangkan terkait komitmen penegakan hukum di wilayah Kabupaten Sragen yang terkenal dengan daerah rawan peredaran Narkoba, AKBP Yimmy menyebut, komitmen penegakan hukum sesuai arahan Kapolri di bidang promoter. Termasuk adanya penyimpangan dana desa di Sragen, pihaknya tetap berkomitmen melanjutkan penanganan kasus yang telah berjalan.

"Pemberantasan narkoba tetap menjadi fokus kami, tetapi tetap sesuai arahan Kapolri. Kalau dana desa juga tetap kita awasi," tambahnya.

Kapolres Sragen yang baru, AKBP Yimmy Kurniawan, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kota Salatiga, dan kini menggantikan Kapolres lama, AKBP Arif Budiman.

Pada kesempatan itu, Kapolres yang lama, AKBP Arif Budiman mengungakpan, Polres Sragen akan lebih solid dan terkenal di tangan kapolres baru AKBP Yimmy. Kasus-kasus di Sragen akan ditangani serius tanpa pandang bulu.

"Kamu tahu prestasi beliau?, Ini salah satu Kapolres terbaik. Sragen akan moncer dan  mubal (solid dan terkenal,-red),” tandasnya, di hadapan jajaran anggota Polres Sragen.

Acara pergantian jabatan Kapolres Sragen yang berlangsung di halaman Mapolres tersebut, diwarnai dengan upacara tradisi berupa Pedang Pora.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00