• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Kalimantan Selatan Berhasil Raih Juara di LCLPDN

6 December
23:00 2018
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Banjar, Kalimantan Selatan berhasil meraih juara I dalam acara “Lomba Cipta Lagu Pop Daerah Nusantara 2018” (LCLPDN). Lagu Banjar diciptakan oleh Jefry Tribowo dan Eden dengan judul lagu Gawi Manungtung.

Sementara, juara II diraih oleh daerah Jawa Tengah dengan judul lagu Konco dan diciptakan oleh Fizar Anugrah. Untuk juara III ditetapkan oleh juri dari daerah Jawa Barat yang diciptakan oleh Tonny Mucharam dengan judul lagu Sisindiran.

Selain itu juga ada juara harapan, untuk juara harapan III diraih oleh daerah Maluku dengan judul lagu Haahaaeee diciptakan oleh Gerry Herb. Lalu, untuk juara harapan II dimenangkan oleh Palu dengan judul lagu Palu Ngataku Ntovea, lagu Palu tersebut diiptakan oleh Daud J. Terakhir juara harapan I diperoleh dari daerah Bangka Belitung dengan judul lagu Seni Budaya Kite diciptakan oleh Nahwandsona Alahamd.

Chairman Lomba Cipta Lagu Pop Daerah Nusantara (LCPLDN) 2018, Sapta Nirwandar mengatakan untuk para pemenang nantinya akan diberikan debut rekaman dalam bentuk CD atau VCD. Selain itu, lagu yang sudah menang dalam lomba tersebut akan diputar di RRI Pro 1, Pro 2, Pro 3, dan Pro 4.

“Pertama kita akan coba buat rekamannya dalam bentuk CD atau VCD dan akan dicoba ke Itunes dan youtube, tapi pihak RRI akan siarkan melalui Pro 1, Pro 2, Pro 3 dan Pro 4 untuk disiarkan diseluruh Indonesia dan secara terus menerus akan diputar,” jelasnya ketika usai acara grand final Lomba Cipta Lagu Pop Daerah Nusantara 2018, Kamis (6/12/2018).

Acara tersebut diramaikan oleh Kojek RAP Betawi dan Ita Purnamasari, dan para juri yang menyeleksi para peserta yakni Sundari Sukotjo, Nyak Ubiet, Risky Ares (Alfa Record), Bens Leo, dan Eros Djarot.

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah, berikut hadiah yang diraih oleh para pemenang:

1. Juara I (Rp 30 juta)
2. Juara II (Rp 20 juta)
3. Juara III (Rp 10 juta)
4. Harapan I (Rp 7,5 juta)
5. Harapan II  (Rp 6,5 juta)
6. Harapan III  (Rp 6 juta)

Hadiah lainnya Tiket Pesawat, akomodasi hotel, mengunjungi atraksi wisata, dan produk-produk lain (sponsor), memperoleh kesempatan untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia dan pariwisata melalui berbagai event, dan kesempatan menjadi model iklan lagu nusantara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00