• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

KONI Malut Belum Fokus Konsolidasi Organisasi Tapi Menyelesaian Hutang

6 December
22:50 2018
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Setelah dilantik dua bulan lalu sampai saat ini KONI Provinsi Maluku Utara hingga saat ini masih belum melakukan konsolidasi organisasi maupun pembinaan, namun masih terfokus pada penyelesaiaan hutang tahun 2017 dan 2018 yang belum terselesaikan.

Biarpun begitu untuk pembinaan cabang olahraga terus dilakukan komunikasi dengan induk organisasi cabang olahraga untuk tetap dilakukan pembinaan melalui Club, Sasana maupun perguruan.

Ketua Umum KONI Maluku Utara H. Djafar Umar kepada RRI Kamis (6/12/2018) mengakui, setelah pelantikan memang belum dilakukan konsolidasi organisasi sampai saat ini karena terhambat anggaran.

”saat ini KONI masih terfokus pada penyelesaiaan hutang tahun 2017 dan 2018 dengan dana tersisa 1 Miliyar yang masih ditunggu pencairannya dari Pemda Maluku Utara,” Ungkap H. Djafar Umar, Kamis (6/12/2018).

Sementara untuk dana pembinaan yang diharapkan dapat diperoleh dari APBD Perubahan namun tidak terakomodir, sehingga diharapkan dana KONI Maluku Utara dapat meningkat pada APBD tahun 2019 nanti.

Menyinggung mengenai pembinaan atlit menjelang Pra PON kata H. Djafar Umar, pihaknya sudah memiliki perencanaan dan sistem pelatihan, namun juga terganjal dan tergantung dari masalah anggaran.

Meskipun demikian telah disampaikan kepada cabang olahraga untuk mengambil inisiatif melakukan pembinaan terhadap para atlitnya melalui club, sasana maupun perguruan.

Seluruh cabang olahraga maupun atlit agar tidak berhenti dan terus melakukan pembinaan serta latihan karena KONI Maluku Utara akan tetap berupaya untuk menyiapkan anggaran melalui APBD 2019 mendatang untuk pembinaan olahraga me menuju berbagai event. (nng/tte). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00