• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pedagang Pasar Legi Solo Mulai Tempati Kios-Los Darurat

6 December
21:26 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta : Pedagang Pasar Legi terdampak Kebakaran, akan menempati los dan kios pasar darurat, Jumat (7/12) pagi. Pembagian los dan kios telah selesai dilakukan Kamis (06/12). Bahkan sejumlah pedagang telah menata dagangan pasca mendapatkan kios atau los.

"Sampai hari ini pembagian los kios darurat sudah tuntas, sekitar 1.500 sekian pedagang. Tadi sudah semua, kemudain mulai kemarin mereka sudah mulai berbenah dan menata," ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Subagiyo, kepada wartawan, Kamis (6/12/2018).

Subagiyo menyampaikan, pembagian los dan kios dimulai sejak 30 November 2018 lalu telah selesai dilakukan. Demi kelancaran  pembukaan pasar darurat Pasar Legi Pemkot telah berkoordinasi dengan Ikatan Pedagang Pasar Legi (IKAPAGI).

"Barang kali besok ada yang sudah menata ada yang belum kan gitu. Rencananya pembukaan pasar darurat  akan dilaksanakan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo," terangnya.

Subagiyo menjelaskan, rencana pemerintah Kota Surakarta untuk menggelar Boyongan pedagang saat mulai menempati Pasar Darurat batal dilakukan. Mengingat saat ini masih dalam proses pemulihan pasar.

"Rencananya boyongan dilakukan ketika pembangunan Pasar Legi telah selesai. Sesuai kesepakatan bersama dengan para pedagang saat menempati pasar permanen pasca pembangunan," imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00