• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Fakultas Kedokteran Unkhair Ternate Menjawab Kekurangan Dokter di Maluku Utara

6 December
20:51 2018
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Keberadaan Fakultas Kedokteran Universitas Khairun (Unkhair) Ternate diharapkan dapat memenuhi  kebutuhan tenaga dokter di Provinsi Maluku Utara.

Pengalaman yang terjadi selama ini, tenaga dokter yang diperbantukan di desa desa di Maluku Utara setelah diangkat menjadi PNS mereka kembali ke daerah asalnya, sehingga pelayanan kesehatan di desa desa terpencil tidak maksimal.

Rektor Unkhair Ternate Prof. DR. H. Husain Alting kepada RRI Kamis (6/12/2018) mengatakan, tujuan jangka panjang keberadaan Fakultas Kedokteran Unkhair Ternate  diharapkan dapat memenuhi kekurangan tenaga dokter di daerah terpencil.

”Fakultas Kedokteran merupakan formasi bagi Maluku Utara, sehingga anak-anak kita di Maluku Utara dapat mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Unkhair Ternate, dan setelah selesai nanti dapat kembali ke daerah masing-masing untuk mengabdi,” Ungkap Prof. DR. H. Husen Alting, Kamis (6/12/2018).  

Dalam memasuki tahun kedua kata Prof. DR. H. Husen Alting, Fakultas Kedokteran Unkhair Ternate, mengalami kemajuan cukup besar berkat adanya dukungan dari Pemda Kabupaten Kota.

Dukungan yang diberikan berupa bea siswa, juga bantuan peralatan diantaranya  laboratorium sehingga ini sangat mendukung proses perkuliahan di Fakultas Kedokteran

Rektor Unkhair Ternate optimis di tahun 2022 nanti bisa terpenuhi kekurangan tenaga dokter di Maluku Utara, karena pada tahun tersebut Fakultas Kedokteran akan melakukan wisuda perdana yang sebagian mahasiswanya berasal dari 10 Kabupaten Kota di Maluku Utara. (nng/tte).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00