• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ratusan Rumah Di Bogor Rusak Akibat Puting Beliung

6 December
20:57 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bogor : Musibah Angin Puting Beliung yang terjadi di kawasan Bogor Selatan menyebabkan ratusan rumah porak poranda.

Berdasarkan data Tim Reaksi  Cepat Polresta Bogor Kota warga yang terkena musibah tersebut mengalami kerusakan  rumah di kawasan Bogor Selatan tersebar di berbagai kelurahan seperti di Kelurahan Batutulis 160 rumah rusak dan tiga pohon tumbang,  Kelurahan Pamoyanan rumah rusak 300 rumah,  Kelurahan Cipaku sebanyak 225 rusak dan tujuh pohon tumbang.

Sementara di Kelurahan Lawangguntung 85 rumah rusak, 10 pohon tumbang. Dari data tersebut total terdapat  jumlah seluruh rumah yang rusak 770 rumah dan 20 pohon tumbang.

Kerusakan rumah pada umumnya rusak berat pada bagian atap rumah yg terbawa angin selain itu kerusakan juga pada instalasi/kabel listrik.

Kabar Ops Polresta Bogor Kota Kompol Fajar mengungkapkan kepada korban yang mengalami kerusakan rumah pihaknya menyiapkan bantuan tenda darurat.

" Sudah ada dua tenda darurat yang berdiri untuk tempat pengungsian warga yang terkena musibah puting beliung." ujarnya, Kamis, (06/12/2018).

Saat ini personil sebanyak 160 orang dari Polsek Bogor Selatan dan Polresta Bogor Kota sudah bersiap untuk menjaga rumah warga yang ditinggalkan mengungsi.
"Kita jaga untuk antisipasi penjarahan rumah korban yang ditinggal penghuninya," tambahnya.

Untuk selanjutnya BPBD Kota Bogor juga terjun untuk melakukan penanganan tanggap darurat terhadap korban bencana alam.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00