• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Menteri ESDM Resmikan BBM Satu Harga di Nias Utara

6 December
20:51 2018
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli : Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Republik Indonesia (RI) Ignasius Jonan meresmikan Bahan Bakar Minyak (BBM)  satu harga di SPBU Mini Desa Fulolo Salo’o Kecamatan Sitoluori Kabupaten Nias Utara, Kamis (6/12/2018). 

Selain BBM satu harga, Menteri ESDM juga meresmikan paket perdana konversi minyak tanah ke LPG 3 kilogram dan pembagian lampu tenaga surya berlokasi.

Menteri ESDM menyatakan, peresmian BBM satu harga, merupakan program pemerintah pusat untuk masyarakat, baik di Kepuluan Nias maupun di seluruh wilayah indonesia .

BBM  satu harga untuk tahun 2018 ini berlokasi di Desa Fulolo Saloo Kecamatan Sitoluori Nias Utara dan Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Kecamatan Gido dan bawolato Kabupaten Nias. Dengan adanya BBM satu harga, maka masyarakat mendapatkan untung.

Selama ini harga BBM di Nias Utara seperti premium dijual 7.500/liter dan solar 7.000 perliter namun dengan adanya BBM satu harga di Sitoluori maka harga premium 6.450 perliter dan Solar 5.150 perliter.

Kemudian, tabung gas LPG 3 kilogram akan diberikan kepada masyarakat miskin di Kepulauan Nias sebanyak 150 ribu paket dan lampu tenaga surya sebanyak 1.360 unit khusus di Nias Utara tahun 2018.

“Agar kepala daerah se-Kepulauan Nias dapat menyurati Kementerian ESDM bila ada yang perlu di tambahkan baik BBM satu harga, paket perdana konversi minyak tanah dan juga lampu tenaga surya," kata Ignasius Jonan. 

Sementara itu, Bupati Nias Utara, M.Ingati Nazara menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah pusat melalui Menteri ESDM RI karena sangat membantu masyarakat Nias Utara khususnya dan Kepulauan Nias umumnya.

“Pemerintah Kabupaten Nias Utara sangat mendukung program pemerintah terhadap pembagian tabung gas 3 kilogram, Lampu tenaga surya dan Peresmian penyaluran BBM SPBU PT.Masa Karya Abadi Desa Fulolo Saloo Kecamatan Sitolori," ungkap Bupati.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan prasasti dan penyerahan secara simbolis tabung gas elpiji 3 kilogram, serta lampu tenaga surya kepada masyarakat miskin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00