• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Universitas Aisiyah Yogyakarta Miliki Peran Sentral Bagi Pembangunan SDM

6 December
20:53 2018
1 Votes (4)

KBRN, Yogyakarta : Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Yogyakarta Kamis (6/12/2018), selain menghadiri acara Milad Satu Abad Madrasah Mu’allimin dan Mua’llimat Muhammadiyah juga melihat potensi pengembangan sumberdaya manusia di Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta.

Di kampus ini, Presiden Jokowi kembali menekankan tekad pemerintah untuk mengembangkan sumberdaya manusia secara besar-besar termasuk membuka berbagai program studi di universitas yang sedang dibutuhkan pasar kerja dewasa ini.

“Sekarang ini melihat hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan SDM. Ini sebuah perencanaan besar ke depan, juga di Universitas Aisiyah ini. Saya kira kekuatan-kekuatan seperti ini yang nantinya juga menjadi peran sentral bagi pembangunan SDM yang kita harapkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Siti Noordjanah Djohantini mengatakan, PP Aisyiyah sendiri telah mengembangkan berbagai bidang studi yang terkait dengan kesehatan. Presiden, menurut Djohantini, mengapresiasi upaya yang telah dikembangkan Aisyiyah di bidang pendidikan.

“Bapak Presiden tadi mencontohkan ada Fakultas Kopi, Sawit, dan untuk itu menjadi agenda pemikiran kami,” kata Siti Noordjanah.

Sedangkan Warsiti, rektor UNISA mengatakan, fasilitas Fisioterapi yang dikunjungi oleh presiden akan dikembangkan dengan membuka studi tingkat pasca sarjana.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00