• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polresta Kota Samarinda amankan 1.032,8 Gram/Brutto Narkotika jenis Sabu

6 December
20:09 2018
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda - Polresta kota Samarinda kembali berhasil mengamankan pelaku Penyalahgunaan  Narkotika dengan barang bukti Sabu seberat 1.032,8 Gram/Brutto.

Penangkapan berhasil dilakukan pada Rabu (5/12/2018) Tepatnya di Jalan Ring Road didepan Perumahan Royal Regency Kelurahan Air putih, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda.

Pelaku bernama Zainal bin Mukran berhasil diamankan dengan sejumlah barang bukti berupa 1 Poket Sabu Seberat 1.032,8 Gram/Bruto, 2 buah plastik hitam merk Juice Ematic, 1 buah plastik bening, 1 buah bungkus teh merk Guanyinwang, 1 buah tas warna coklat merk Bluffer, 1 unit sepeda motor Mio Soul GT warna oranye/hitam dengan plat nomor KT 6832 RE, dan 1 unit handphone merk Samsung.
Kepada awak media saat press release yang dilaksanakan pada Kamis (6/12/2018).

Wakapolresta Kota Samarinda AKBP Dedi Agustono menjelaskan, berdasarkan kronologi kejadian pada saat sekitar pukul 18.30 wita, anggota Satuan Reserse Narkoba (SATRESNARKOBA) Kota Samarinda mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di Jalan Ringroad tepat nya di depan Perum Regency sering di jadikan sebagai tempat transaksi Narkoba.

Mendengar laporan tersebut anggota  SATRESKOBA langsung melakukan penyelidikan, terlihat 1 unit sepeda motor dengan plat KT 6832 RE yang di kendarai 2 orang laki-laki berhenti di depan perumahan Royal Regency.

Sembari petugas mengintai, salah seorang laki-laki yang di bonceng kemudian terlihat turun dari motor dan mengarah ke daerah taman yang bertuliskan Royal Regency dan terlihat mengambil 1 buah tas berwarna coklat.

Saat itu pun anggota satresnarkoba langsung melakukan penangkapan, dan menemukan Narkotika jenis sabu seberat 1.032,8 Gram/Brutto yang terbungkus dalam kemasan teh Gunyinwang pada tas yang sebelumnya ia ambil.
Berdasarkan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika tersebut, pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
"Hingga saat ini masih belum diketahui asal muasal barang bukti Narkotika tersebut didapat, namun dipastikan berasal dari luar Kaltim dan masih dilakukan proses penyelidikan". Jelas Dedi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00