• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Lowongan Satpol PP Pariwisata Dibatalkan, BKD Ambon Angkat Bicara

6 December
20:06 2018
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Perekrutan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pariwisata Kota Ambon yang sebelumnya sudah diumumkan, tiba-tiba dibatalkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Ambon. 


BKD berasalan syarat yang tertera pada pengumuman masih kurang lengkap, sehingga sesuai dengan petunjuk Walikota Ambon, pengumuman rekrutmen akan kembali dipublikasikan pekan depan. 

Kepala BKD Kota Ambon, Benny Selano menuturkan, sebagai seorang Satpol PP Pariwisata harus memiliki kemampuan berbahasa asing. Karena perekrutan ini bertujuan untuk mendukung geliat pariwisata di Kota Ambon. 

"Satpol PP  ini tugasnya seperti tour guide jadi minimal harus menguasai bahasa Inggris. Proses rekrutmen pun tidak asal-asalan melalui proses seleksi ketat," ujarnya, Kamis (6/12/2018) 

Satpol PP dipersiapkan untuk  pembukaan rute penerbangan Hongkong-Ambon. Karena akan banyak kunjungan wisatawan, kurang lebih 20 orang akan direkrut. 

"Kan kita dengar Pak Walikota sampaikan kalau bukan bulan ini berarti bulan depan sudah dibuka rute penerbangan Hongkong-Ambon. Kita harus siap SDM untuk itu di tempat wisata," terangnya 

Benny memastikan dalam bulan ini proses perekrutan sudah dilakukan. Sehingga mengawali tahun anggaran baru, petugas satpol PP pariwisata sudah ditempatkan di tiap-tiap obyek wisata, mereka akan menjalankan tugas seperti tour guide. 




tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00