• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Menkumham Yasonna Resmikan Tugu Gempa di Kota Gunungsitoli

6 December
20:02 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham)  Republik Indonesia, Yasonna Laoli meresmikan dua Tugu sekaligus di Kota Gunungsitoli Sumatera Utara, Kamis (6/12/2018).

Pantauan RRI, Menteri Hukum dan Ham RI sebelum meresmikan Tugu gempa, Yasonna mengajak seluruh tamu dan undangan untuk menundukkan kepala sejenak untuk berdoa mengenang para arwah korban gempa pada tahun 2014 lalu yang menelan ribuan korban meninggal dunia.  

"Saya minta semua hadirin menundukkan kepala untuk mengenang arwah saudara-saudara kita korban gempa semoga mereka ditempatkan di sisi Tuhan dan keluarga korban dapat dikuatkan," ujar Yasonna. 

Dikesempatan yang sama, Menteri Hukum dan Ham RI juga meresmikan Tugu Durian yang berlokasi di Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli sekaligus penandatanganan prasasti kedua tugu. 

"Saya apresiasi langkah Pemerintah Kota Gunungsitoli berani membuat ikon Tugu Durian di Kota Gunungsitoli. Semoga dengan adanya Tugu Durian ini akan banyak wisatawan berkunjung ke Gunungsitoli untuk mencicipi durian Nias," jelasnya. 

Usai melakukan penandatanganan prasasti, Menteri Hukum dan Ham bersama rombongan beserta unsur Forkopimda se-Kepulauan Nias mencicipi durian Gunungsitoli yang terkenal dengan cita rasa yang lezat. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00