• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Sempat Tertinggal, Madura United Tundukkan Madura FC 1-4

6 December
18:53 2018
1 Votes (4)

KBRN, Sumenep: Derby Madura yang mempertemukan Madura FC menghadapi Madura United di Piala Indonesia babak 64 besar berhasil dimenangkan Madura United dengan skor 1-4, Kamis (6/12/2018).

Pertandingan ini berjalan cukup menarik karena tuan rumah Madura FC justru mampu unggul terlebih dahulu di menit 20  melalui Joko Prayitno memanfaatkan bola silang yang gagal di amankan oleh Satria Tama yang merubah skor menjadi 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Madura United yang menurunkan tim terbaiknya berupaya untuk mengejar ketertinggalannya melalui serangan yang dibangun melalui motor serangannya, Zah Rahan dan Slamet Nurcahyo.

Engelberd Sani memborong 2 gol dipertandingan ini pada menit 63 dan 70, sedangkan gol lainnya dicetak Imam Bagus menit 76 dan gol penutup Madura United dicetak Fabiano Beltrame melalui tendangan penalti di menit 84.

Usai pertandingan, pelatih Madura United Gomes De Olivera mengatakan pemainnya mampu bermain maksimal di babak kedua meskipun sebelumnya menjalani perjalanan jauh usai lawatan dari Serui.

“ Pemain mengeluarkan semua kemampuan dan tenag agar bisa menang di pertandingan ini, Selamat bagi pemain dan tim karena sedikit lagi kita akan menyelesaikan tahun ini dengan baik” ungkapnya

Hasil ini sesuai dengan yang diharapkan sebelumnya karena serangkaian hasil minor yang diperoleh dalam kompetisi sehingga menjadi motivasi tambahan sebelum menjalani laga terakhir di liga 1 menghadapi Persela Sabtu mendatang.

” Madura United selalu cari kemenangan, hari ini kita dapatkan setelah sekian lama kita tidak peroleh dalam kompetisi dan ini motivasi besar untuk menghadapi Persela” Imbuh Gomes

Sementara itu, Pelatih Madura FC Ahmad Nurosadi kecewa dengan hasil pertandingan ini karena skor 1-4 merupakan sebuah hasil yang buruk bagi tim.

“ Kalau hasil memang buruk bagi tim tapi saya ucapkan Alhamdulillah karena pemain kami selamat dalam pertandingan ” Ujar Nurosadi

Pemainnya mampu bermain baik di babak pertama bahkan sempat unggul terlebih dahulu namun stamina pemainnya jauh menurun di babak kedua yang disebabkan waktu persiapan cukup singkat untuk menghadapi pertandingan ini.

“ Teman-teman wartawan tahu kami hanya berlatih 1 kali setelah libur kompetisi terakhir bermain saat melawan Persita. Jadi kami cuma penjagaan kondisi saja dan tadi cuma bisa memberikan perlawanan di babak pertama selebihnya pertandingan milik Madura United ” pungkasnya

Atas kemenangan 1-4 dari Madura FC, Madura United berhak melangkah ke babak 32 besar Piala Indonesia menurut rencana akan berlangsung hingga memasuki tahun 2019 mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00