• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Pantau Distribusi dan Ketersediaan BBM di Entikong

6 December
18:51 2018
0 Votes (0)

KBRN, Entikong : Kepolisian Sektor Entikong melakukan pemantauan distribusi dan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Entikong. Langkah ini merupakan tindak lanjut terkait isu adanya kelangkaan BBM yang terjadi disejumlah SPBU diwilayah Kabupaten Sanggau jelang Natal dan tahun baru.

"Terkait informasi adanya kelangkaan BBM, setelah dilakukan pengecekan langsung di SPBU Entikong tidak ditemukan kelangkaan BBM khususnya jenis solar," kata Waka Polsek Entikong Iptu Eeng Suwenda, Kamis (6/12/2018).

Dikatakan, dari hasil pemantauan BBM jenis premium belum tersedia dan pasokannya baru akan datang tanggal 15 Desember. Sedangkan stok solar dan pertalite tersedia. Meski begitu, secara umum pasokan BBM untuk wilayah perbatasan Entikong cukup sampai akhir tahun nanti.

"Pada waktu pengecekan tadi tidak ada antrean panjang seperti yang terjadi diwilayah lain dan harga BBM di SPBU Entikong sesuai dengan harga yang telah ditentukan pemerintah," imbuhnya.

Pemantau distribusi dan ketersediaan BBM dilakukan Polsek Entikong untuk mengantisipasi munculnya gejolak di masyarakat, terutama bagi warga yang tidak dapat mengisi BBM selama perayaan Natal dan tahun baru. Apalagi penggunaan BBM selama Natal dan tahun baru diperkirakan meningkat seiring banyaknya warga yang bepergian selama libur pergantian tahun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00