• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Tuban Catat Kenaikan 60 Persen Pengendara Manfaatkan Program Pemutihan

6 December
18:51 2018
0 Votes (0)

KBRN, Tuban : Dari catatan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tuban, jumlah pemohon yang memanfaatkan program pemutihan pajak tahun 2018, meningkat hingga 60 persen.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tuban, AKBP Nanang Haryono kepada RRI mengatakan, dari pantauan, masyarakat pemilik kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, antusias memanfaatkan program ini. 

"Rata rata mereka mengarahnya biaya balik nama. Mumpung masih ada gratis, termasuk pajak, dendanya gratis, makanya tinggi sekali sampai 60 persen," jelasnya, Kamis (5/12/2018).

Program pemutihan sebagaimana Peraturan Gubernur (Pergub) no 88 tahun 2018 ini, akan segera berakhir kurang dari 10 hari, yakni tanggal 15 Desember 2018. Sehingga dipastikan, akan semakin bertambah jumlah pemohon. 

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar segera memanfaatkan program ini bagi yang belum. Berbagai cara dilakukan kepolisian, salah satunya dengan edukasi dan sosialisasi ke sekolah sekolah. 

"Tolong sampaikan kepada Bapaknya, dan Ibunya, motornya dicek itu, yang mati itu (pajaknya, red) cepat datang. Hal itu sudah kita lakukan," ujarnya. 

Namun hal itu tetap tergantung kesadaran masing masing orang. AKBP Nanang menegaskan, pihaknya akan tetap melaksanakan tugas dan menindak tegas apabila pengendara melakukan pelanggaran, khususnya adalah kelengkapan berkendara.

"Pas nanti ada penilangan, jangan salahkan kami. Ada penindakan tetap kami tegakkan," tegasnya.

Program Pemutihan dan gratis biaya balik nama itu berlangsung selama tiga bulan, yakni sejak 24 September lalu, dan berakhir pada 15 Desember 2018.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00