• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Akibat Puting Beliung, Satu Orang Meninggal Dunia dan 4 Kendaraan Rusak Berat

6 December
18:10 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bogor : Sejumlah pohon bertumbangan di beberapa wilayah kota Bogor, Jawa Barat, akibat hujan disertai angin puting beliung, Kamis (6/11/2018).

Sejumlah wilayah yang terdampak bencana terjadi di Kel. Cipaku, Kel. Batu Tulis, Kel. Pamoyanan, Kel. Lawang Gintung Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. 

Satu orang meninggal dunia atas nama Erni Reno (45) warga Bogor Nirwana Resident BNR, saat berada di kendaraan mini bis bernomor polisi F 1618 EY.  Jenazah korban saat ini disemayamkan di RS PMI Kota Bogor.

Camat Bogor Selatan Jatmiko menjelaskan kejadian itu terjadi saat angin kencang melanda kawasan mbah dalem Lawang Gintung Bogor Selatan. Korban berada di dalam mobil yang tertimpa pohon besar dibagian depan kendaraan.

"Korban lagi menuju ke rumahnya setelah dari pasar, saat berada di lokasi naas kendaraannya tertimpa pohon, sehingga menyebabkan tewas." Ujarnya.

Korban tewas langsung dievakuasi ke RS PMI Bogor untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

Sementara itu Satlantas Polresta Bogor Kota melakukan penanganan pada arus lalulintas pada ruas jalan tersebut.

Petugas sempat melakukan pengalihan arus untuk memperlancar kemacetan yang terjadi saat musibah berlangsung.

Selain mengakibatkan korban jiwa, hujan yang disertai angin puting beliung tersebut juga mengakibatkan tiga kendaraan rusak berat. Ketiga kendaraan tersebut Toyota Ayla Hitam Nopol F 1577 RJ, Avanza Silver F 1618  EY yang dikendarai Erni Reno serta dua angkot yakni angkot 14 dengan Nopol F 1909 AZ dan angkot 02  Nopol F 932 AF.

Proses evakuasi sedang dilakukan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kota Bogor. Selain menggunakan gergaji mesin petugas juga menggunakan truk yang membawa alat berat untuk memindahkan potongan potongan pohon yang tumbang.

Pantuan RRI, beberapa wilayah di kota Bogor sulit sinyal, karena BTS BTS seluler dimatikan akibat hujan disertai angin puting beliung.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00